wakil ketua dprd jember
wakilrakyat

RAPBD 2023 Sudah Diterima DPRD Jember, Wakil Ketua DPRD Dedy Sebut Ada Beberapa Prioritas yang Bergeser

DPRD Jember – Draft Rancangan APBD 2023 akhrinya sudah diterima oleh DPRD Jember, yang kemudian akan segera dibahas.

Sebab, waktu pengesahan RAPBD 2023 ini harus selesai sebelum akhir bulan November 2023 dan agar sesuai dengan timeline yang sudah ditentukan.

Wakil Ketua DPRD Jember Dedy Dwi Setiawan mengatakan RAPBD 2023 sudah diberikan kepada DPRD Jember minggu lalu dan sudah dirapatkan.

“Insyallah pembahasan dari Banmus sudah selesai dan tinggal membahas nanti bersama TAPD dan Banggar selanjutnya,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Selasa, 11 Oktober 2022.

Dalam pembahasan tersebut ada beberapa poin yang menjadi sorotan terkait anggaran di 2023 mendatang. Salah satunya yakni sudah tidak adanya plafon anggaran untuk Multiyears.

“Multiyears sudah tidak ada, yang tahun lalu sangat besar di OPD Dinas PU Bina Marga kini sudah tidak ada, sehingga anggaran ini dialihkan dengan yang lain,” terangnya.

Kemudian, akan dibahas juga soal beban anggaran untuk ASN dan P3K yang baru dan ini membutuhkan anggaran yang cukup besar juga.

“Beban gaji pegawai yang baru juga harus diperhitungkan. Kami juga baru mengetahui bahwa ada surat edaran dari BKN terkait ASN baru tersebut,” pungkasnya.

Untuk detailnya, menurut Politisi NasDem ini, akan dipelajari lebih lanjut dan anggarannya akan disesuaikan agar tidak menabrak aturan di kemudian hari.***

Sumber :

pikiran rakyat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *